17.1.11

Motherboard Tercepat,Tercanggih,Termahal

Motherboard Tercepat,Tercanggih,Termahal

Kemajuan teknologi komunikasi informasi memang tidak pernah ada habisnya, terus menghadirkan berbagai komponen canggih yang mempercepat kemampuan keseluruhan sistem yang ingin digunakan. Setiap kali, kalangan industri teknologi menghadirkan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya.
Bagi Asustek Computer Inc, perusahaan asal Taiwan yang memproduksi motherboard terbanyak di dunia, menghadirkan teknologi canggih menjadi semacam keharusan di tengah kejenuhan pasaran komputer dunia, serta sekaligus menunjukkan kemampuannya menyerap berbagai komponen teknologi untuk dimanufaktur sebagai sebuah produk andalan.

Banyak faktor sebenarnya yang ikut mendorong kemajuan teknologi komunikasi informasi terus-menerus. Pada industri komputer setidaknya ada dua sisi penting yang menjadi pendorong, kehadiran sistem operasi Windows Vista dan semakin murahnya prosesor canggih yang dibuat oleh Intel Corp yang secara masif memasarkan prosesor dua inti yang lebih cepat dalam melakukan proses komputasi.
Yang menarik dari berbagai produk buatan Asustek Computer Inc adalah kemampuannya untuk menghadirkan produk state-of-the-art yang menyesuaikan dengan kemajuan teknologi yang tersedia, dan sering kali menjadikannya lebih baik, lebih cepat, dan sangat bisa diandalkan. Sebagai merek, Asus memang dikenal dengan berbagai inovasinya yang mampu memuaskan pada penggunanya.
Piawai inovasi
Ketika memperkenalkan motherboard terbarunya, Asus Striker Extreme berbasis cipset andalan buatan nVidia 680i SLI, dan dicoba Kompas menggunakan prosesor Core2Duo Extreme Edition, sekali lagi Asustek membuktikan diri piawai dalam inovasi menghadirkan perangkat komputer canggih.
Motherboard yang juga bisa menggunakan prosesor Core2Duo, Pentium 4 Extreme Edition, maupun Celeron D, memiliki fitur Front Side Bus (FSB) mencapai 1333 MHz serta kapasitas memori DDR2 sampai 8GB. Salah satu keunikan Asus Striker Extreme adalah BIOS (Basic Input/Output System) yang rinci, memungkinkan pengaturan kecepatan komputasi secara otomatis melebihi fitur kemampuan prosesor, serta rincian lain, termasuk keandalan kinerja prosesor grafik SLI (Scalable Link Interface) yang mampu mengolah komputasi grafik yang rumit dalam tiga dimensi.
Berbeda dengan produk sebelumnya, Asus Striker Extreme dirancang dengan penempatan fitur-fitur komponen secara futuristik, dan memuaskan para perakit komputer yang bertujuan untuk melakukan overclocking mendorong kinerja komputer sampai batas maksimal.
Peredam panas yang menggunakan heat-pipe terbuat dari kuningan, dirancang mengitari kedudukan prosesor, menggunakan teknologi rancangan delapan fase (8-Phase Power Design), menunjukkan bahwa motherboard ini memang khusus dirancang untuk overclocking.
Penambahan LCD Notice Board memonitor malfungsi motherboard di bagian belakang, menjadikan Asus Striker Extreme mudah digunakan siapa saja. Ketika digunakan untuk dalam game digital, seperti 3-D Ghost Recon, terlihat bahwa Asustek Inc mampu menghadirkan dan meramu komponen terbaik yang disediakan oleh industri komputer. Dan, harganya sekarang termahal di antara motherboard yang ada di pasaran.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More